Home > Jogregan

Pasutri Politisi Demokrat Lolos jadi Wakil Rakyat di DPR RI dan DPRD Jabar

Herman Khaeron terpilih untuk yang keempat kalinya sebagai anggota DPR RI.
(Istimewa)
(Istimewa)

INDRAMAYU – Pasangan suami istri (pasutri) politisi Partai Demokrat, berhasil terpilih sebagai wakil rakyat dalam Pemilu 2024. Mereka adalah Herman Khaeron dan Ratnawati.

Herman Khaeron yang akrab disapa Hero, terpilih menjadi anggota DPR RI dari Dapil Jabar VIII yang meliputi wilayah Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon, dan Kota Cirebon. Jabatan itu diembannya untuk yang keempat kalinya.

Sementara istrinya, Ratnawati, berhasil terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil Jabar XII, yang meliputi wilayah Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon, dan Kota Cirebon. Dia baru pertama kali menduduki posisi tersebut.

Sebagai ungkapan syukur atas keberhasilan itu, pasangan politisi itupun menggelar acara syukuran di Kabupaten Indramayu, kemarin.

‘’Saya hari ini sengaja mengundang para kader, tim sukses, maupun para saksi yang telah berjuang bersama, sebagai ungkapan syukur atas keberhasilan dalam Pemilu 2024 ini,’’ kata Hero.

Hero secara pribadi maupun atas nama Partai Demokrat, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua yang telah berjuang pada Pemilu 2024.

Hero juga berpesan kepada para caleg yang belum berhasil agar kedepan harus bisa menjadi ujung tombak guna terus berjuang membesarkan partai.

‘’Ganti pengurus yang tidak produktif dan tidak lincah,’’ tegas Hero.

Hero pun mengevaluasi soal perolehan kursi DPRD Indramayu, DPRD Kabupaten Cirebon dan Kota Cirebon yang sama-sama mengalami penurunan satu kursi pada pemilu kali ini.

‘’Suara saya mengalami peningkatan, dan suara ibu Ratnawati juga cukup tinggi. Tapi anehnya tidak berbanding lurus dengan perolehan kursi DPRD di kabupaten/kota,’’ ungkap Hero.

Hal senada diungkapkan Ratnawati, yang sukses meraih suara tertinggi kedua untuk caleg DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil Jabar XII.

‘’Dengan perolehan suara saya yang cukup besar, saya tadinya memprediksi di DPRD Indramayu bisa meraih enam kursi. Tapi ternyata hanya dua kursi,’’ katanya. (Lilis Sri Handayani)

× Image