Home > Jogregan

Kunjungi Kuala Lumpur, Akmala Sabila Songsong Kolaborasi Internasional

Pendidikan adalah investasi masa depan.

GINCUMANIS – Yayasan Pendidikan Islam Akmala Sabila dari Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, melakukan kunjungan ke Sanggar Bimbingan Sungai Mulia 5, sebuah lembaga pendidikan terkemuka di Kuala Lumpur, Malaysia.

Hal itu sebagai upaya untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan menggali berbagai praktik terbaik di dunia pendidikan.

Kunjungan yang dilakukan pada 22 April 2024 lalu ini bukan hanya sekadar pertukaran pengalaman. Namun juga langkah nyata dalam menjalin kerjasama internasional untuk meningkatkan manajemen pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia di bidang pendidikan.

Delegasi dari Yayasan Akmala Sabila itu dipimpin oleh Ketua Yayasan Akmala Sabila, Dr Hj Nurlela, MAg, dan didampingi oleh Kepala SMAIT Akmala Sabila, Dr M Habib Khaerusani.

‘’Sebagai lembaga pendidikan, kita harus terus berinovasi dan belajar dari pengalaman lembaga pendidikan lainnya. Kerja sama dengan Sanggar Bimbingan Sungai Mulia 5 merupakan langkah maju dalam mencapai visi dan misi kita untuk memberikan pendidikan yang berkualitas,’’ kata Nurlela, Ahad (28/4/2024).

Khaerusani menambahkan, pendidikan adalah investasi masa depan.

‘’Dengan memperkuat manajemen lembaga pendidikan dan meningkatkan kompetensi sumber daya manusia di bidang pendidikan, kita dapat membentuk generasi yang lebih berkualitas dan siap menghadapi tantangan global,’’ katanya.

Sementara itu, Dra Mimin Mintarsih, selaku pimpinan dari Sanggar Bimbingan Sungai Mulia 5, mengungkapkan antusiasme mereka terhadap kerjasama itu.
‘’Kami merasa terhormat dan senang bisa berbagi pengetahuan dan pengalaman kami dengan Yayasan Akmala Sabila. Semoga kolaborasi ini dapat menghasilkan inovasi baru dalam dunia pendidikan,’’ kata wanita yang juga penggerak Nahdlatul Ulama (NU) di Malaysia tersebut.

Selama kunjungan tersebut, delegasi dari Yayasan Akmala Sabila tidak hanya berpartisipasi dalam diskusi dan pertukaran ide, tetapi juga mengunjungi berbagai fasilitas pendidikan di Sanggar Bimbingan Sungai Mulia 5.

Mereka berkesempatan melihat secara langsung bagaimana lembaga tersebut mengelola aspek-aspek kritis dalam manajemen pendidikan, mulai dari kurikulum hingga pengembangan profesional guru.


× Image