Home > Jogregan

Keras...Supoter Jakmania Dilarang Nonton ke Stadion Si Jalak Harupat

Persib tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang dialami suporter tim tamu jika memaksakan datang ke Stadion Si Jalak Harupat.
Suporter Jakmania. (Dok. Republika)

GINCUMANIS.COM, BANDUNG -- Sesuai regulasi BRI Liga 1 musim 2024-2025, suporter tim tamu dilarang hadir ke stadion saat timnya bermain di kandang lawan. Regulasi ini berlaku untuk laga antara Persib Bandung Vs Persija Jakarta, pada Senin (23/9/2024) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Sesuai regulasi, suporter tim tamu, Jakmania, dilarang hadir langsung ke Stadion Si Jalak Harupat saat Persija bertanding kontra Persib selaku tuan rumah. Karenanya, Persib melakukan pengawasan lebih ketat agar jangan ada suporter Persija, Jakmania, yang bisa masuk sampai ke Stadion Si Jalak Harupat.

Persib menyatakan akan menerapkan regulasi dengan melarang pendukung Persija langsung nonton di Stadion SJH. Persib berpegang pada pasal 4 ayat 8 Regulasi Liga 2024/2025 dan Pasal 141 Kode Disiplin PSSI Tahun 2023 yang melarang suporter tim tamu hadir di kandang lawan.

Pelanggaran regulasi ini akan beresiko hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, baik untuk kedua tim maupun suporter yang memaksakan datang. "Kita sama-sama menghormati regulasi," kata Vice President of Operations PT Persib Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat dikutip dari persib.co.id.

Andang meminta, Jakmania tidak memaksakan diri datang ke Stadion SJH agar laga klasik bisa berlangsung lancar. "Ini bukan hanya untuk Jakmania, di laga-laga kandang sebelumnya kami juga melarang suporter tim tamu hadir. Kita menegakan regulasi," tuturnya.

Dia memastikan, panitia penyelenggara berupaya mencegah kehadiran suporter tamu datang, termasuk untuk Jakmania di laga klasik ini.

Persib menyatakan tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang dialami suporter tim tamu jika memaksakan datang ke Stadion Si Jalak Harupat dan terpaksa bakal ditertibkan pihak keamanan untuk dikembalikan ke daerah asal.

Untuk Bobotoh, Andang juga mengimbau menjadi suporter yang ramah. Tetap memberikan dukungan positif kepada Persib, namun tetap disiplin dan menjaga ketertiban. n Agus Yulianto

× Image