Home > Jogregan

Ribuan Pelari Ikuti Event Cirebon Night Run Powered By KAI

Konsep Cirebon Night Run dikolaborasikan dengan konser musik pada penghujung acara.
Peserta lomba lari malam hari. (Ilustrasi). (Dok. Republika)
Peserta lomba lari malam hari. (Ilustrasi). (Dok. Republika)

GINCUMANIS.COM, CIREBON -- Ribuan peserta meramaikan gelaran Cirebon Night Run Powered By KAI, Jumat (20/09/2024) malam. Dalam ajang itu, mereka menjelajahi keindahan Kota Cirebon di malam hari.

Tidak hanya dari Cirebon, para peserta ada juga yang berasal dari Jakarta, Bandung, Madiun, Purwokerto, Surabaya, Yogyakarta dan kota-kota besar lainnya.

Adapun jarak Cirebon Night Run yang ditempuh para peserta sejauh lima kilometer. Dimulai dari Gedung Negara Cirebon – Jalan Siliwangi – Jalan Veteran – Jalan Cemara kemudian melewati Jalan Sisingamangaraja – Jalan Kapt Samadikun – Jalan Diponegoro dan finish kembali di Gedung Negara Cirebon.

VP Daop 3 Cirebon, Dicky Eka Priandana, secara resmi memulai flag off untuk kategori lari 5k di Gedung Negara Cirebon pukul 18.30 WIB. Dia memberikan semangat kepada para peserta sekaligus mempromosikan kereta api sebagai moda transportasi yang nyaman, aman dan selamat.

KAI berharap seluruh peserta berhati-hati saat berlari, terutama karena para peserta akan bersamaan dengan kendaraan lain di malam hari.

‘’Yang terpenting adalah memulai dengan semangat dari titik awal dan menyelesaikannya di garis finish. Jaga kesehatan, dan jika merasa lelah, jangan ragu untuk berhenti sejenak,’’ ucap Dicky.

Konsep Cirebon Night Run dikolaborasikan dengan konser musik pada penghujung acara. Karenanya, tak hanya peserta lari, masyarakat pun antusias berdatangan untuk menonton mini stage activity.

Dalam kesempatan itu, Dicky mengungkapkan komitmen KAI untuk terus mengutamakan keselamatan dan menjaga kelestarian lingkungan.

‘’Dengan penggunaan transportasi massal, berarti kita mengurangi penggunaan BBM, polusi dan kepadatan di jalan raya juga berkurang dan emisi dapat ditekan,’’ tukas Dicky. n Lilis Sri Handayani ed: Agus Yulianto

× Image