Home > Jogregan

Sakinah Finance dan SLB Dharma Asih Beri Pelatihan Penyandang Disabilitas

Sakinah Finance berharap, program ini akan berlangsung minimal mencapai sejuta peserta.
Sakinah Finance berkaja sama dengan Yayasan Dhama Asih, Depok menggadakan pelatihan literasi keuangan. (Dok. Istimewa)
Sakinah Finance berkaja sama dengan Yayasan Dhama Asih, Depok menggadakan pelatihan literasi keuangan. (Dok. Istimewa)

MATAPANTURA.REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sakinah Finance bekerjasama dengan Yayasan Dharma Asih mengadakan pelatihan literasi keuangan syariah, pelatihan eco-enzyme, dan sosialisasi kartu ta'awun disabilitas”.

Pelatihan itu dalam mendukung pendidikan dan pemberdayaan penyandang disabilitas melalui literasi keuangan syariah dan pelatihan yang bermanfaat. Pelatihan berlangsung di Sekolah Luar Biasa (SLB) Dharma Asih, Jl. Bangau Raya, Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Kamis (19/9/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh lebih dari 50 siswa dan siswi SLB Dharma Asih yang merupakan penyandang disabilitas. Hadir pula Kepala Sekolah SLB Dharma Asih, Nurdin, bersama jajaran guru dan staf sekolah.

Nurudin memberikan apresiasi atas inisiatif Sakinah Finance yang memberikan sejumlah pelatiha. "Pelatihan ini dalam rangka mendukung pendidikan dan pemberdayaan penyandang disabilitas melalui literasi keuangan syariah dan pelatihan yang bermanfaat," ujar dia.

Dalam kegiatan ini Sakinah Finance memberikan materi mengenai literasi keuangan syariah. Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dasar mengenai pengelolaan keuangan yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah kepada para peserta.

Founder Sakinah Finance Muniati Mukhlisi mengatakan, bahwa program ini akan berlangsung minimal mencapai sejuta peserta. "Pelatihan seperti ini akan terus berlangsung di sejumlah tempat. Kita ingin program ini bisa dimanfaatkan oleh lebih banyak lagi disabilitas," ujarnya.

Selain literasi keuangan syariah, peserta juga diberikan pelatihan pembuatan Eco-Enzyme yang disampaikan oleh Kresnawati Imansari founder dari Agro Umma. Eco-Enzyme adalah solusi ramah lingkungan yang berbahan dasar limbah organik, dan diharapkan dapat menjadi peluang usaha bagi para peserta.

Semntara itu, sosialisasi kartu ta'awun disabilitas disampaikan oleh Sudjatmiko. Kartu ini, kata dia, diinisiasi oleh Sakinah Finance sebagai bentuk dukungan finansial dan program inklusi bagi para penyandang disabilitas.

Acara ini merupakan bagian dari komitmen Sakinah Finance dalam mempromosikan inklusi keuangan syariah dan pemberdayaan komunitas disabilitas. Dengan adanya program seperti ini, diharapkan penyandang disabilitas dapat lebih mandiri secara finansial dan memiliki kesempatan untuk berpartisipasi aktif dalam masyarakat. n Agus Yulianto

× Image