Home > Jogregan

Majalengka Dapat Bantuan Ambulance dan Mobil Puskesmas dari Pusat

Kendaraan tersebut diberikan kepada puskesmas berdasarkan berbagai pertimbangan dan kebutuhan.
Pj Bpati Majalengka Dedi Supandi. (Dok. Republika)
Pj Bpati Majalengka Dedi Supandi. (Dok. Republika)

GINCUMANIS.COM, MAJALENGKA -- Pemkab Majalengka mendapatkan bantuan 19 kendaraan dinas dari Pemerintah Pusat. Fasilitas itu diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Pj Bupati Majalengka, Dedi Supandi menjelaskan, bantuan 19 kendaraan itu terdiri dari tujuh mobil ambulance, sembilan mobil Puskesmas Keliling dan tiga motor.

Adapun sembilan mobil Puskesmas Keliling itu diserahkan kepada Puskesmas Lemahsugih, Puskesmas Margajaya, Puskesmas Salagedang, Puskesmas Sindang, Puskesmas Leuwimunding, Puskesmas Balida, Puskesmas Kasokandel, Puskesmas Panyingkiran dan Puskesmas Kertajati.

Sedangkan penerima bantuan sepeda motor adalah Puskesmas Malausma, Puskesmas Balida dan Puskesmas Sukamulya.

Dedi menyatakan, kendaraan tersebut diberikan kepada puskesmas berdasarkan berbagai pertimbangan dan kebutuhan.

‘’Jadi ada Puskesmas daerah selatan, ada puskesmas daerah utara dan ada juga daerah tengah. Selain itu kami melihat kondisi kendaraan yang ada di Puskesmas yang sudah kurang layak,’’ kata Dedi, Selasa (3/9/2024).

Seperti diketahui, sejumlah desa di Majalengka masih ada yang sulit aksesnya untuk sampai di Puskesmas. Selain lokasinya jauh dan jalannya terjal, juga butuh waktu untuk sampai di Puskesmas di kecamatan.

‘’Saya harap kendaraan ini bisa lebih efektif menjangkau pelosok desa, memberikan pelayanan keada masyarakat. Kendaraan inipun harus dipelihara dengan baik agar penggunaanya lebih awet dan bermanfaat,’’ ucap Dedi.

Sementara itu, untuk bantuan tujuh unit ambulance, belum bisa diserahterimakan. Pasalnya, masih menunggu proses adminstrasi persuratan kendaraan milik pemerintah daerah tersebut. n Lilis Sri Handayani ed: Agus Yulianto

× Image