Home > Bisnis

PLN Mobile Catat 1 Juta Transaksi di Jakarta Hingga Juli 2024

Angka tersebut mencerminkan keberhasilan PLN dalam memudahkan akses layanan listrik bagi pelanggan.
Aplikasi PLN Mobile dirancang sebagai solusi terpadu yang menggabungkan seluruh layanan kelistrikan dalam satu platform. (Dok. Gincumanis.com)
Aplikasi PLN Mobile dirancang sebagai solusi terpadu yang menggabungkan seluruh layanan kelistrikan dalam satu platform. (Dok. Gincumanis.com)

GINCUMANIS.COM, JAKARTA -- Aplikasi PLN Mobile, yang merupakan SuperApps dari PLN, semakin menunjukkan perannya yang vital dalam memberikan kemudahan layanan kelistrikan bagi masyarakat Jakarta. Mulai dari awal tahun hingga Juli 2024, tercatat sebanyak 1.169.089 transaksi dilakukan melalui aplikasi ini.

Jumlah tersebut mencakup sekitar 10 persen dari total warga Jakarta, sebuah pencapaian signifikan yang menunjukkan tingginya adopsi dan kepercayaan masyarakat terhadap layanan digital PLN.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Lasiran, menjelaskan, bahwa angka tersebut mencerminkan keberhasilan PLN dalam memudahkan akses layanan listrik bagi pelanggan.

“Aplikasi PLN Mobile dirancang sebagai solusi terpadu yang menggabungkan seluruh layanan kelistrikan dalam satu platform. Melalui aplikasi ini, pelanggan dapat melakukan berbagai transaksi dengan mudah dan cepat, mulai dari pembayaran tagihan listrik hingga pengajuan layanan teknis,” ujar Lasiran.

Lasiran menambahkan, bahwa pencapaian ini juga didorong oleh upaya PLN dalam terus mensosialisasikan penggunaan PLN Mobile kepada masyarakat.

“Kami tidak hanya fokus pada pengembangan teknologi, tetapi juga pada edukasi kepada masyarakat agar mereka semakin familiar dengan kemudahan yang ditawarkan oleh PLN Mobile. Dengan semakin banyaknya pelanggan yang menggunakan aplikasi ini, kami optimis dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan serta kepuasan pelanggan,” tambah Lasiran.

Aplikasi PLN Mobile yang hadir sebagai SuperApps ini tidak hanya menyediakan layanan kelistrikan, tetapi juga berbagai fitur tambahan yang mempermudah pelanggan dalam mengakses informasi dan layanan PLN. n Agus Yulianto

× Image